Kamis, 11 Februari 2016

Tips Haji Selalu Sehat

Tips Haji Selalu Sehat

Keadaan di  negeri kita yang hijau permai tentu akan berbeda dengan kondisi yang kita alami saat berhaji dimana kita akan berada di negeri yang penuh padang pasir . Perjalanan dalam menunaikan ibadah haji tentu akan sangat melelahkan. Maka untuk itu kita perlu menjaga kebugaran.  Dalam menjaga kebugaran dan kesehatan selama menunaikan ibadah haji ada beberapa tips haji yang selalu bugar dan sehat.



Pembahasan kita kali ini adalah tentang cara agar selalu sehat selama beribadah haji. Salah satu tips haji tetap sehat adalah memelihara  Kondisi tubuh agar tetap  Fit,  Sehat serta Bugar. 

Memakan makanan yang  sehat serta  bila  perlu memakan suplemen makanan yang banyak kandungan nutrisi dan gizi baik untuk kesehatan . Jangan lupa untuk  selalu memperhatikan kebersihan minuman dan makanan tatkala berada di Tanah Suci.  

Minuman dan makanantidak bersih merupakan bagian sumber penyebab masuknya  penyakit. Karena itulah  perlu diperhatikan secara baik dan  benar mengenai minuman dan makanan yang dikonsumsi para jamaah haji.  Hal ini dapat  dilakukan dengan cara para  jamaah haji membekali diri dengan air mineral botol atau jika ingin yang natural bisa dipilih air Zam zam. 

Air Zam zam tetap aman diminum sekalipun  mentah sebab banyak kandungan  flouride tinggi yang dapat membunuh kuman.  

Sayuran dan buah  segar sangat  membantu memasok tubuh dengan anti oksidan dan bioflafonoid, sedangkan khusus buah  jeruk (lemon)  dapat  memelihara  tubuh dari terinfeksi sekaligus melindungi dari  kuman-kuman penyakit.  Pola makan teratur dan  sehat sangat perlu dijalani disaat  menjalankan  ibadah haji di tanah suci, itulah tips haji dari cheria wisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar